Mengapa harus Beriklan “Berbayar”? Ini dia penjelasannya

Mengapa harus Beriklan “Berbayar”? Ini dia penjelasannya

Berpromosi “Berbayar”? mungkin bagi sebagian orang ini merupakan hal yang dikesampingkan, tapi tahukah Anda, berapa kali Anda menyaksikan iklan shampo dan iklan rokok tayang terus-menerus di layar televisi?

Padahal produk mereka sudah sangat mudah didapatkan, kita tinggal datang ke warung atau minimarket terdekat, kita sudah mendapatkan produk mereka.

Iklan yang terbaru “Meikarta” sebuah hunian megah di cikarang bekasi, mereka jor-joran beriklan hampir 90% menguasai semua media periklanan.

Lalu mengapa mereka beriklan terus-menerus hingga mengeluarkan biaya ratusan juta hanya untuk iklan saja.

Setiap perusahaan besar mereka beriklan terus-menerus bukan saja untuk meningkatkan penjualan tetapi mereka menanamkan suggesti branding produk mereka, lalu mengapa kita yang pemilik usaha dibawah mereka tidak mengikuti cara mereka berpromosi? padahal produk kita belum tentu dikenal dan belum tentu mendapatkan penjualan.

Banyak sugesti negatif yang beredar menghantui pikiran kita, seperti: “Ah mereka kan banyak duit!” “Merekakan pemodal besar!” dan “Ah Gak ada duit, sudahlah!”, That’s it!

Beriklan pada intinya tidak musti harus mengeluarkan biaya besar sekaligus, kita bisa “Programkan” Budget Promosi dengan menyisihkan sebagian modal untuk memulai beriklan “Berbayar” sedikit demi sedikit untuk budget berpromosi.

Lalu apasih keuntungannya? berikut ini 11 manfaat beriklan berbayar:

1. Agar customer tahu dan mengenal branding produk kita.

2. Kita bisa membangun brand image dari iklan yang kita buat, misalnya kita ingin agar produk kita segmennya anak muda.

3. Mendorong terjadinya pembelian.

4. Iklan bisa digunakan sebagai alat informasi promosi produk baru.

5. Iklan dalam jangka panjang akan berguna membangun reputasi merek produk.

6. Iklan juga bisa berguna sebagai pengingat pelanggan kita agar kembali berbelanja produk kita

7. Mengenalkan manfaat dan kelebihan produk kita.

8. Iklan juga dapat membantu membangun loyalitas pelanggan.

9. Iklan dapat membantu memperoleh pelanggan baru dan mendorong pelanggan lama untuk melakukan pembelian berulang.

10. Iklan yang difollow up degan baik akan membantu pelanggan tidak lari ke pesaing.

11. Iklan dalam jangka panjang juga berguna membantu ikatan emosional dengan pelanggan produk kita.

Nah, sudahkah produk Anda di iklankan? Jika belum mengapa? Jika ada kesulitan dapat berkonsultasi dengan Kami di: 083813151888 (CALL/SMS/WA/Telegram) Salam closing,,, 🙂

Tags: , , ,

Posted in: info

Comments